Saturday, February 18, 2012

Taruna Beriman 4



TARUNA BERIMAN 4

Taruna Beriman 4
Taruna Beriman 4 merupakan awal kegiatan dalam rangka menyambut dan menyemarakkan datangnya bulan suci ramadhan tahun 2011 /1432 H dimana kegiatan awal terkandung maksud dan tujuan menyemarakkan bulan ramadhan dan mencetak generasi muda yang islami. Dimana pada awal kegiatan adalah:

  1. KIRAB RAMADHAN
Kirab Ramadhan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2011 dengan diikuti oleh ±150 santri dan santriwati TPQ di wilayah RW IV, antara lain: TPQ Nur Islam, TPQ Masjid Quba, dan TPQ Miftahul Jannah.
Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada warga tentang pentingnya bulan suci Ramadhan. Rute yang ditempuh adalah depan Balai RW – Jalan Taman Gayam – Jalan Semangka - Jalan Bareng KulonVIJalanTerusan Ijen – Jalan Kawi Atas – Jalan Simpang Kawi

  1. LOMBA FASHION SHOW
Lomba fashion show ini dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2011 dengan diikuti 26 peserta.

  1. LOMBA MEWARNA
Lomba mewarna ini dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2011 dengan diikuti 20 peserta.

  1. LOMBA MENGHAFAL AYAT-AYAT AL-QUR’AN
Lomba fashion show ini dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2011 dengan diikuti 8 peserta.
  1. BAKTI SOSIAL
Bakti sosial merupakan sarana berbagi pada keluarga kurang mampu khususnya bagi warga RW IV yang diadakan pada tanggal 27 Agustus 2011. Tahun ini paket sembako yang dibagikan berjumlah 120 paket sembako dibagikan kepada 90 keluarga kurang mampu, 10 anak yatim dan sisanya dibagikan kepada tukang becak di sekitar wilayah RW IV Kelurahan Bareng.

  1. LOMBA PATROL
Lomba patrol diadakan untuk mengembangkan potensi seni warga khususnya warga di wilayah RW IV. Jumlah peserta yang terdaftar berjumlah 12 kelompok dengan tambahan peserta dari Kelurahan Kasin, RW V Kelurahan Bareng, dan Kelurahan Bandulan. Acara ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Klojen (Camat Klojen, Kapolsek Klojen, dan Dandim Klojen). Acara ini juga diliput oleh beberapa media cetak, diantaranya Radar Malang, dan Malang Post.
Adapun juara untuk lomba patrol adalah:
  1. Juara I : Garuda Putih
  2. Juara II : Black Camp
  3. Juara III : Lintang Songo

  1. TAKBIR KELILING
Acara ini dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2011 dan diikuti ±150 santri dan santriwati TPQ di wilayah RW IV, antara lain: TPQ Nur Islam, TPQ Masjid Quba, dan TPQ Miftahul Jannah.









No comments:

Post a Comment